Ini Pesan Bupati Gumas Kepada Pengurus KONI yang Barus

Bupati Gumas Jaya S Monong didampingi Wakil Bupati Efrensia LP Umbing menyematkan PIN ke Ketua Umum KONI Richard usai pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI masa bakti 2024-2028, Kamis (21/3/2024).

, – Pengurus Kabupaten masa bakti 2024-2028 dikukuhkan dan dilantik. Mereka adalah Richard sebagai ketua umum KONI, ketua harian Hendra Toendan, wakil ketua Hermawan, sekretaris umum Beben Martinus, wakil sekretaris Oktavianus, bendahara umum Parasian Hutabarat, dan Wakil Bendahara Avilla.

”Kami mendukung penuh KONI karena menjadi mitra bagi pemerintah daerah untuk membangun dan meningkatkan program-program serta jadi perpanjangan tangan pemerintah dalam memajukan olahraga,” ujar Bupati Gumas, Jaya S Monong, Kamis, 21 Maret 2024.

KONI sebagai induk organisasi olahraga diharapkan bisa melahirkan atlet yang berprestasi, profesional serta memiliki integritas dan moralitas berlandaskan Pancasila, hingga ikut mengawal program unggulan, sehingga bersama mampu mewujudkan Kabupaten Gumas maju dan sejahtera.

”Kami ingin kepengurusan KONI yang baru dapat bekerja cepat, bekerja cerdas dan profesional, sehingga kedepannya bisa menciptakan atlet yang handal dan berprestasi, yang diorbitkan pada tingkat provinsi, dan ,” terangnya.

Siapapun susunan pengurus yang dipercayakan harus mampu membangkitkan KONI dan menciptakan program membangun, serta memberi hasil bermanfaat bagi kemajuan olahraga. Kepada pemimpin KONI, harus terus membina para atlet dan memberikan terbaik pada even yang akan datang.

”Melalui pengukuhan dan ini, saya menantikan KONI dapat menjadi pelopor dalam membangun dunia olahraga, serta menciptakan atlet-atlet yang handal dan berprestasi,” tuturnya.

Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Gumas Richard meminta kepada pengurus KONI untuk menjadi tim solid, dalam rangka memajukan olahraga berprestasi, dengan dilandasi komitmen untuk mau bekerja secara maksimal.

”Jalankan organisasi sesuai tupoksi untuk mencapai target yang diinginkan. Amanah yang diberikan, harus mampu dijalankan dan dipertanggungjawabkan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Aprianto berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dan semaksimal mungkin mempersiapkan terlaksana pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Gumas pada masa bakti 2024-2028. (ahs)