Disdikpora Mulai Lakukan Seleksi PPAP

Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing didampingi Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa, menyempatkan tanda peserta seleksi PPAP, di aula Hotel Zepanya, Selasa (2/4/2024).

, – Dinas , Kepemudaan dan (Disdikpora) Kabupaten mulai melakukan seleksi pertukaran pemuda antar provinsi (). Ini adalah salah satu inisiatif Kemenpora dalam membangun jembatan kuat antar generasi pemuda dari berbagai wilayah.

”Seleksi PPAP menjadi kesempatan pemuda-pemudi agar saling mengenal dan memahami keanekaragaman budaya, istiadat, serta potensi yang dimiliki masing-masing provinsi,” ujar Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing, Selasa (2/4/2024).

Kepada seluruh peserta seleksi diminta memanfaatkan momentum ini untuk mempererat ikatan pemuda antar provinsi, menjalin kerjasama lebih erat dan membangun masa depan lebih cerah, melalui generasi unggul dan tangguh.

”Dengan pertukaran ini, akan terlihat betapa pentingnya persatuan, kesatuan dan keragaman dalam memajukan bangsa,” jelasnya.

Terpisah, Ketua panitia seleksi PPAP Osner Sagala menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan generasi muda di Kabupaten Gumas dengan memperluas pengetahuan dan wawasan sekaligus mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan global di masa mendatang.

”Peserta seleksi PPAP terdiri dari pemuda-pemudi berusia 16-30 tahun, yang berasal dari Kabupaten Gumas. Ini dibuktikan dengan kepemilikan KTP atau kartu identitas yang asli,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan seleksi, tercatat ada 10 orang putra dan 14 orang putri yang mendaftar, enam orang tim penilai, kemudian panitia, official atau kru pendukung sebanyak 13 orang, dan dua orang tim . (ahs)