Cek Ketersediaan BBM Jelang Idulfitri

Tim gabungan dari Satreskrim dan Disperindag ketika melakukan pengecekan ketersediaan BBM di sejumlah SPBU dan Pertashop, Jumat (5/4/2024).

, – Satreskrim bersama Disperindag setempat melakukan pengecekan ketersediaan menjelang hari raya idulfitri 1445 hijriah.

Tim itu terdiri atas tiga orang dari Disperindag di bidang kemetrologian bersama Ps Kanit Tipidter Bripka Heri Kusnandar dan dua orang personel.

”Kami melakukan pengecekan berupa ketersediaan, harga jual, hingga kualitas BBM yang dijual. Pengecekan itu di SPBU Jalan Diponegoro dan di Jalan KS Tubun,” ujar Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa, melalui Kasat Reskrim AKP Nur Rahim, Jumat (5/4/2024).

Dia mengatakan, pengecekan bertujuan untuk memastikan ketersediaan BBM menjelang hari raya idulfitri 1445 hijriah. Selain itu, juga untuk mencegah terjadi praktek kecurangan, seperti penimbunan hingga pengoplosan BBM.

”Dengan pengecekan ini, masyarakat dapat memperoleh BBM dengan mudah dan harga yang wajar selama periode lebaran,” katanya.

Dalam pengecekan tersebut, tim gabungan tidak menemukan adanya indikasi penimbunan serta pengoplosan BBM.

Ketersediaannya di SPBU dan pertashop yang diperiksa juga masih mencukupi kebutuhan masyarakat. Masyarakat juga diimbau untuk tidak melakukan pembelian BBM secara berlebihan dan harus sesuai dengan kebutuhan saja.

”Kami akan terus melakukan pengawasan di seluruh SPBU dan pertashop. Ini untuk memastikan masyarakat mendapatkan BBM yang berkualitas dan sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah,” tandasnya. (ahs)