Kades Muara Joloi II Hari Ini Salurkan BLT DD Kepada 61 KPM

BALANGANEWS, PURUK CAHU – Menjelang libur cuti bersama yang dimulai dari besok, pada hari ini, Jum’at (5/4/2024) Kepala Desa (Kades) Muara Joloi II Kecamatan Seribu Riam Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Geser, A.Md.Kep, yang merupakan, kepanjangan tangan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten di tingkat Desa.

Serta bukti nyata bahwa Pemerintah selalu hadir dan peduli selalu membantu masyarakat, apalagi dalam menjaga daya beli masyarakat hingga di tingkat desa.

Ditambah lagi dengan setiap menjelang perayaan hari besar keagamaan kebutuhan pokok yang merangkak naik. Sehingga mengakibatkan kenaikan terutama untuk harga komoditi dan .

Dan tentu dengan adanya kenaikan harga komoditi pangan akan menjadi beban bagi masyarakat, mulai dari golongan menengah sampai ke bawah untuk memenuhi kebutuhannya.

Maka dari pada itu, Muara Joloi II Kecamatan Seribu Riam Kabupaten Mura Provinsi Kalimantan Tengah melalui Kepala Desa-nya, Geser A.Md.Kep, segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai () Sumber Transfer () Tahun Anggaran (TA) 2024 langsung kepada 61 (enam puluh satu) KPM yang telah ditetapkan oleh Pemdes melalui Musyawarah Desa (Musdes) sebagai penerima atau KPM BLT DD TA. 2024.

“BLT DD telah selesai kami salurkan” ujar Geser melalui pesan -nya hari ini, Jum’at siang (5/4/2024) setelah pelaksanaan penyaluran BLT DD TA. 2024 yang mengambil tempat di Kantor Kecamatan Seribu Riam.

Jelas Geser kembali, jumlah berapa bulan yang disalurkan oleh Pemdes, yaitu untuk 1 (satu) Triwulan mulai bulan Januari, Februari sampai Maret.

Sementara itu, untuk nilai per bulannya tetap sama seperti tahun sebelumnya yaitu Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per bulan dikalikan 3 (tiga) bulan sehingga totalnya berjumlah Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah).

Harapan kami agar bantuan yang diterima agar dipergunakan dengan sebaik – baiknya, untuk membeli kebutuhan sandang dan pangan. (Sam)