Kesiapan Kejurnas Grasstrack Capai 90 Persen

Sejumlah pihak terkait meninjau kesiapan sirkuit Antang Sakti Kuala Kurun yang akan menggelar Kejurnas Grasstrack Regional IV Kalimantan Putaran I Tahun 2024, Jumat (26/4/2024).

, – Satu minggu kedepan, pelaksanaan Kejurnas Regional IV Kalimantan putaran I tahun 2024 akan segera digelar. Panitia sudah melakukan berbagai persiapan untuk even yang akan dilaksanakan pada 4-5 Mei, di Sirkuit Antang Sakti Kuala Kurun.

”Persiapan grasstrack sudah mencapai 90 persen. Lintasan tinggal perapian dan telah kami buka untuk umum, terutama crosser lokal. Kemudian finishing sirkuit seperti tenda, paddock, toilet peserta dan penonton, lokasi parkir, jalur penonton serta lain,” ujar Ketua pelaksana Kejurnas, Try Pebriadi, Jumat (26/4/2024).

Saat ini, panitia dihadapkan pada kendala , sehingga diharapkan pendaftar grasstrack dapat mencapai target yang signifikan serta dukungan dari pihak perbankan, , organisasi dan donatur lainnya.

”Proposal dukungan dana untuk kejurnas sudah diajukan ke perbankan, PBS, organisasi perangkat daerah maupun donatur lainnya. Kami berharap ada etensi dan dukungan dari mereka,” terangnya.

Kalau pendaftar, selain dari crosser lokal, juga ada crosser dari luar Kabupaten . Pendaftaran di Kantor Sekretariat di Stadion Mini Kuala Kurun Jalan D.I Panjaitan. Sedangkan biaya pendaftaran untuk class kejurnas Rp450.000, supporting class Rp400 ribu. Untuk tiket masuk di hari Sabtu Rp 30.000 dan Minggu Rp 40.000.

”Kami juga menyediakan 33 lapak dengan biaya sewa terjangkau. Kami berharap masyarakat turut menyaksikan dan memberi dorongan moral kepada para crosser lokal, agar dapat berlaga dengan maksimal dan bisa meraih prestasi,” jelas dia.

Terpisah, Ketua Pengcab IMI Kabupaten Gumas Evandi mengakui, kejurnas grasstrack merupakan ajang silaturahmi dan saling tukar pengalaman sesama crosser dari dalam dan luar Kabupaten Gumas, serta sarana hiburan bagi masyarakat dan dapat memberikan dampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

”Kejurnas grasstrack akan diikuti beberapa crosser dari luar daerah. Akan ada ribuan orang yang akan menyaksikan atraksi dari crosser. Itu memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk meraup keuntungan,” pungkasnya. (ahs)