Pemkab Gumas Raih Peringkat Kedua PPD Tingkat Provinsi

Sekda Gumas Richard (tengah) duduk bersama dengan Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa, Kajari Sahroni dalam suatu kegiatan, belum lama ini.

, – Pemkab meraih peringkat ke-2 dalam penghargaan Daerah (PPD) tingkat Provinsi tahun 2024. Peringkat pertama diraih oleh Kabupaten dan peringkat ketiga adalah Kabupaten Barito Selatan.

Penyerahan penghargaan PPD tersebut dilakukan oleh Wakil Kalteng pada musrenbang provinsi tahun 2024, dalam rangka penyusunan RPJPD tahun 2025-2045 dan RKPD tahun 2025.

”Penghargaan PPD yang diraih merupakan hasil kerja tim solid dari seluruh perangkat daerah. Kami bersyukur sebagai kabupaten pemekaran berhasil masuk nominasi penerima PPD,” ujar Sekda Gumas, Richard, Jumat (26/4/2024).

Dia mengatakan, PPD merupakan bentuk evaluasi pembangunan daerah yang dilakukan pemerintah dengan tujuan memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang menunjukkan prestasi dalam penyusunan rencana, pelaksanaan, pencapaian dan inovasi pembangunan di daerah.

”Apa yang diraih ini merupakan hasil kerjasama yang baik dalam pelaksanaan visi misi dan program pembangunan yang sudah terencana dengan tahapan-tahapan yang ada, sehingga penilaiannya bagaimana kabupaten itu bisa merencanakan pembangunan dan melaksanakan tahapan pembangunan yang sudah direncanakan dengan baik,” jelasnya.

Dia juga berharap kedepan penyusunan rencana pembangunan, pelaksanaan, pencapaian, dan inovasi pembangunan dapat terus lebih baik, sehingga Kabupaten Gumas bisa naik peringkat dalam meraih PPD.

”Manfaat PPD bagi Kabupaten Gumas akan memberikan motivasi dan untuk pembangunan daerah ini kedepan menjadi semakin lebih baik,” pungkasnya. (ahs)