Kolaborasi Pemerintah dan Semua Pihak untuk Pengembangan Pariwisata di Kalteng

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kebudayaan dan Pariwisata se-Kalteng Tahun 2024

, – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan se- Tahun 2024 resmi bertempat di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Jumat (26/4/2024).

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo mengatakan, bahwa peran penting dan saling koordinasi serta kerjasama antara lintas pemangku kepentingan, sangatlah perlu terlebih lagi dalam mewujudkan visi pengembangan kebudayaan dan pariwisata yang seirama dengan arah kebijakan daerah.

“Melalui momentum Rakerda ini diharapkan mampu dimanfaatkan untuk merumuskan langkah-langkah strategis sesuai dengan Tema Pembangunan Kalteng Tahun 2025 yang menitikberatkan pada pemerataan dan peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu juga, penting komitmen terhadap sektor kebudayaan dan pariwisata tercermin dalam penambahan signifikan pada tahun 2024.

“Kita berharap hal ini dapat lebih dioptimalkan dalam mengembangkan produk pariwisata dan memanfaatkan potensi lokal dengan cermat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Adiah Chandra Sari, menambahkan bahwa Rakerda ini juga bertujuan untuk mempublikasikan program dan kegiatan, menyamakan persepsi, serta merumuskan langkah-langkah pemecahan masalah.

“Diharapkan dengan hal ini mampu diselaraskan dalam berbagai program dan kegiatan di sektor kebudayaan dan pariwisata, selain itu juga dapat mengoptimalkan dampak positifnya terhadap pembangunan di berbagai sektor lainnya di Kalteng,” ungkapnya. (udi)