Polres Gumas Gelar Pelatihan Penanganan Penyampaian Pendapat di Muka Umum Jelang Pemilu

, – Dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2024, menggelar pelatihan tahapan penanganan penyampaian pendapat di muka umum, Kamis (6/6/2024) pukul 08.00 WIB.

Pelatihan ini dilaksanakan di Aula Patria Tama , Kurun, . Acara dibuka oleh Kapolres Gunung Mas, AKBP Theodorus Priyo Santoso, S.I.K. dan dihadiri oleh seluruh personel Polres Gunung Mas, mulai dari perwira, bintara, dan ASN . Materi pelatihan disampaikan oleh Kasat Samapta Polres Gunung Mas, Iptu A. Agung Gede Raka Sumiartha.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel Polres Gunung Mas dalam menangani penyampaian pendapat dimuka umum () yang mungkin terjadi selama masa kampanye dan pemungutan suara Pemilukada 2024,” kata Kapolres.

Materi pelatihan meliputi Pengertian dan jenis penyampaian pendapat di muka umum, tahapan penanganan penyampaian pendapat di muka umum, teknik komunikasi dan negosiasi dengan massa, penggunaan kekuatan secara proporsional dan professional, dan dokumentasi dan pelaporan kegiatan.

Melalui pelatihan ini, diharapkan personel Polres Gunung Mas dapat lebih siap dalam menghadapi potensi unjuk rasa selama Pemilukada 2024.

Mereka diharapkan dapat bertindak profesional dan proporsional dalam menangani unjuk rasa, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga. (grd)