Pj Bupati Hermon Hadiri Pelantikan PWI Kabupaten Murung Raya 2024-2027

, – Pj Bupati Mura, Hermon menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia () Kabupaten Periode 2024-2027 di Gedung Kabupaten Murung Raya, Rabu (5/6/2024).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut mantan Bupati Mura, Perdie M. Yoseph yang juga selaku Ketua Umum DAD Mura, Ketua PWI Kalimantan Tengah (Kalteng), Muhamad Zainal, unsur Forkopimda Mura, sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutan ketua yang baru, Lulus Riadi, menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemda setempat yang sangat luar biasa kepada PWI Mura.

“Kami tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan Pemkab Mura dan juga saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus mendukung PWI Mura,” ucap Lulus.

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng, Muhamad Zainal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran Pj Bupati Mura beserta jajaran serta unsur Forkopimda dan Ketua Umum DAD Mura dalam kegiatan ini menunjukkan suatu perhatian, keseriusan bahwa PWI sebagai pilar tempat demokrasi memang layak untuk diperhatikan.

“Dalam hal ini PWI kami minta untuk terus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tidak meninggalkan kode etik dan ketentuan Undang-Undang pers,” kata Zainal.

Ketua Umum Dewan Dayak (DAD) Kab. Mura Perdie M Yoseph mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara Lulus Riadi beserta teman-teman PWI atas pelantikan PWI Mura.

Perdie mengingatkan kepada awak media terkait Pilkada berharap kedepannya mampu memberi peran aktif, positif dan kontribusinya supaya berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Mura, Hermon dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pengurus PWI Kalteng.

Pj Bupati Mura, Hermon mengajak seluruh insan pers yang berada di Mura, agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen wartawan Indonesia untuk berperan serta dalam pembangunan Bangsa dan Negara sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik, demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan dan PWI.

“Selamat atas pelantikan dan selamat melaksanakan tugas serta amanah yang telah diberikan, mudah-mudahan organisasi PWI Mura menjadi lebih baik kedepan,” pungkas Hermon. ()