Bapperida Susun Dokumen Inovasi Perangkat Daerah

Tim inovasi daerah saat mendatangi sejumlah perangkat daerah untuk melakukan asistensi dan pendampingan, dalam menyusun dokumen inovasi perangkat daerah, pekan lalu.

, – Tim inovasi daerah dari Bapperida Kabupaten melaksanakan asistensi dan pendampingan ke sejumlah organisasi , selama Bulan Mei hingga Juni tahun 2024.

“Asistensi dan pendampingan ini dalam rangka mempersiapkan penilaian Innovative Government Award (IGA) yang dilakukan oleh ,” ujar Kepala Bapperida Kabupaten Gumas Yantrio Aulia, Senin (10/6/2024).

Tim inovasi daerah itu terdiri dari empat orang. Mereka mendatangi kantor perangkat daerah untuk melaksanakan asistensi dan pendampingan, dalam hal penyusunan dokumen inovasi perangkat daerah.

“Dokumen inovasi perangkat daerah yang disusun itu akan kami laporkan kepada Kemendagri, yang kemudian menjadi bahan penilaian IGA,” katanya.

Dengan asistensi dan pendampingan itu, maka diharapkan berbagai inovasi yang dilaporkan memiliki tingkat kematangan yaitu di atas 80 persen, dan berjumlah paling sedikit 10 inovasi.

“Inovasi yang dilaporkan ini juga harus mewakili inovasi berkaitan dengan pelayanan dasar, seperti dan ,” jelasnya.

Dia berharap seluruh perangkat daerah dapat terus berinovasi untuk mempercepat, mempermudah, dan memaksimalkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kami targetkan di tahun 2024, Kabupaten Gumas memperoleh predikat inovatif, seperti pada tahun 2022 lalu,” pungkasnya. (ahs)