Pemprov akan Tangani Kerusakan Jalan Kuala Kurun-Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo ketika bersalaman dengan Ketua DPRD Akerman Sahidar, usai upacara peringatan hari jadi ke-22 Kabupaten Gumas, Jumat (21/6/2024).

, KUALA KURUN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan segera melakukan penanganan berupa perbaikan terhadap kerusakan jalan Kuala Kurun-, khususnya yang melintasi wilayah Kabupaten .

“Saat melewati , saya melihat ada banyak kerusakan jalan, dan ini harus betul-betul dibenahi pada tahun 2024,” tegas Wakil Kalteng Edy Pratowo, Sabtu (22/6/2024).

Dia menuturkan, ruas jalan Kuala Kurun-Palangka Raya merupakan kewenangan pemprov dan sangat vital, karena dilewati berbagai kepentingan umum, serta menjadi akses perekonomian masyarakat. Tentunya ini akan menjadi perhatian bersama.

“Perbaikan ruas jalan ini merupakan salah satu yang prioritas. Untuk itu, sudah saya perintahkan Dinas , untuk segera melakukan langkah-langkah perbaikan,” tuturnya.

Dia mengatakan, tidak semua ruas jalan Kuala Kurun-Palangka Raya itu rusak dan berlubang, namun ada beberapa titik tertentu saja, seperti di jalan tanjakan dan turunan. Itu yang menjadi perhatian.

“Jalan yang berlubang ini yang harus segera diatasi terlebih dahulu, sehingga jalan dapat fungsional dengan baik,” terangnya.

Dia mengakui, memang penyelesaian perbaikan jalan Kuala Kurun-Palangka Raya tidak akan mudah, karena masih dilewati truk angkutan , yang membawa hasil sumber daya alam dengan melebihi tonase. (ahs)