Hari Bhayangkara, 10 Personel Polres Naik Pangkat

Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa menyematkan tanda pangkat, pada upacara kenaikan pangkat bintara Polres, Senin (1/7/2024).

, menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat personel tahun 2024. Ini adalah wujud penghargaan kepada personel atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan dalam tugas sebagai anggota , dalam periode tertentu sesuai dengan satuan yang berlaku di Polri.

“Di periode 1 Juli 2024, ada 10 personel yang diajukan untuk dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Dari jumlah usulan itu, semua dianggap layak dan memenuhi persyaratan,” kata Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa, Senin (1/7/2024).

Rinciannya, satu personel dari Brigpol ke Bripka satu personel, delapan personel dari Briptu ke Brigpol, dan satu personel dari Bripda ke Briptu. Kenaikan pangkat ini bukan hal mutlak dan wajib diterima personel, karena yang diusulkan untuk menerima kenaikan pangkat harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan.

“Harus ada keputusan dewan pertimbangan karir yang menyatakan personel itu layak diusulkan menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, karena tidak menutup kemungkinan personel yang diusulkan ada permasalahan dan mendapat sanksi, berupa penundaan kenaikan pangkat,” ujarnya.

Dengan kenaikan pangkat ini, personel akan lebih bersemangat dan semakin termotivasi menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Selalu tanamkan kepedulian pada setiap tugas yang dipercayakan, hindari segala bentuk pelanggaran serta perbuatan tercela yang dapat merugikan diri pribadi.

“Selamat kepada personel yang dipercayakan untuk menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Ini patut disyukuri karena telah mendapatkan suatu penghargaan dari institusi Polri dan dinyatakan layak untuk menerima kenaikan pangkat,” terangnya.

Kedepan, tantangan tugas yang dihadapi semakin berat dan komplek. Hal yang menjadi perhatian terkait pelaksanaan . Keberhasilan dan kesukseskan dari pelaksanaan kegiatan ini menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri, khususnya yang berkaitan dengan Harkamtibmas. (ahs)