Ratusan Peserta Ikuti Lomba Lari Lima Kilometer

Para peserta ketika mengikuti lomba lari lima kilometer, Jumat (9/8/2024).

, Ratusan peserta mengikuti lomba lari lima kilometer tingkat pelajar dan umum, serta bazar bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah () se-Kabupaten tahun 2024, dengan start dan finis di Taman Kota Kuala Kurun.

“Perlombaan lari lima kilometer ini merupakan even pertama kali yang diikuti 300 lebih peserta. Peserta itu ada yang berasal dari dalam dan luar Kabupaten Gumas,” kata Ketua Panitia Pelaksana Binartha, Jumat (9/8/2024).

Dia menuturkan, lomba lari ini tidak hanya sekedar ajang unjuk kebolehan dari masing-masing peserta, akan tetapi bisa menjadi ajang silaturahmi sesama masyarakat maupun atlet pelari, serta semangat resolusi sehat bugar sebagai bentuk apresiasi dan wadah bagi atlet serta pecinta lari.

“Kami minta para peserta berkompetisi, sekaligus menikmati suasana berlari di kawasan Kota Kuala Kurun yang sejuk dan nyaman,” tuturnya.

Selain lari lima kilometer, juga ada bazar dan UMKM yang bertujuan memperkenalkan produk daerah kepada seluruh masyarakat, yang bertindak sebagai konsumen, meningkatkan akses pasar agar bisa saling memperkuat dan berbagi informasi guna peningkatan daya saing bersama.

“Melalui bazar ini, kami harap akan meningkatkan pertumbuhan masyarakat dan kinerja para pelaku usaha, baik itu dari segi kuantitas maupun kualitas produk,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Gumas Richard menuturkan, pemkab mendukung penuh kegiatan yang positif dan membangun kabupaten. Semoga kedepannya dapat diadakan even seperti ini, untuk generasi muda yang cerdas dan cermat dalam berkarya.

“Melalui lomba ini, dapat mendorong semangat kita untuk berkompetisi secara sehat, mengembangkan potensi dan kemampuan diri serta bisa menularkan hal yang positif kepada sesama,” terangnya.

Selain itu, kegiatan yang dibarengi dengan bazar dan UMKM ini juga akan menambah daya saing masyarakat dalam berdagang, serta menambah penghasilan masyarakat lokal. (ahs)