DWP Katingan Gelar Tarik Tambang Perempuan

DWP Satpol PP dan Damkarmat Kabupaten Katingan, yang memperoleh juara pertama tarik tambang, pada lomba silaturahmi DWP, Jum'at (9/8/2024).

, – Dalam rangka silaturahmi antar kaum perempuan, Darma Wanita Persatuan () Kabupaten gelar lomba tarik tambang, yang dirangkai pula dengan lomba lainnya, Jum’at (9/8/2024), di halaman kantor Dinas Perkimtan .

Pesertanya, selain seluruh pengurus dan anggota DWP yang ada di 24 DWP lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, juga sejumlah organisasi kewanitaan yang ada di Kabupaten Katingan, yang dipimpin langsung oleh ketua DWP Kabupaten Katingan, Ny Nanti Pransang.

Ny Nanti Pransang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebenarnya hanya dalam rangka silaturahmi antar pengurus dan anggota DWP serta bagi kaum perempuan saja. “Namun, dirangkai dengan lomba tarik tambang dan beberapa lomba lainnya, yang pesertanya dikhususkan untuk kaum perempuan saja,” kata Nanti.

Terkait dengan hadiah yang diberikan kepada pemenang lomba ini menurutnya hanya berupa sembako dan peralatan dapur saja. “Untuk hadiah tidak masalah, sekecil apapun juga. Yang penting silaturahminya,” ujarnya.

Kendati belum ada niat untuk digelarnya lagi kegiatan yang sama seperti ini ke depannya, namun menurutnya, tidak menutup kemungkinan bisa digelar lagi silaturahmi seperti ini, dengan even yang berbeda. “Yang jelas, saya berharap, silaturahmi dengan mengumpulkan ratusan anggota DWP dan kaum wanita seperti ini bisa kita budayakan terus menerus,” harapnya.

Bahkan menurutnya, jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 79 nanti, jika panitia mengadakan kegiatan lomba, dibuatlah pula sejumlah lomba untuk kaum perempuan. “Sehingga, DWP dan sejumlah organisasi kewanitaan juga ikut andil untuk memeriahkan lomba tersebut,” pungkasnya. (abu)