Ratusan PNS Dianugerahi Satyalancana Karya Satya

Pj Bupati Gumas Herson B Aden ketika menyematkan tanda satyalancana karya satya 30 tahun kepada PNS di GPU Damang Batu, Kamis (15/8/2024) sore.

, – 201 PNS di lingkup Pemkab menerima penghargaan tanda kehormatan berupa , yang diberikan . Rinciannya, 163 PNS menerima satyalancana karya satya 10 tahun, 20 PNS terima satyalancana karya satya 20 tahun, dan 18 PNS menerima satyalancana karya satya 30 tahun.

“Penghargaan itu menjadi suatu kebanggaan yang memiliki arti penting bagi setiap PNS dalam upaya meningkatkan semangat kerja, profesionalitas, kinerja dan disiplin untuk melayani masyarakat,” ujar , Herson B Aden, Jumat (16/8/2024) sore.

Pemberian penghargaan satyalancana karya satya merupakan penghargaan negara kepada PNS yang bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah, dan pengabdian, kejujuran, kecakapan maupun disiplin paling singkat 10, 20 atau 30 tahun, sehingga dapat dijadikan teladan bagi PNS lainnya.

“Saya berharap penghargaan ini dapat menjadikan PNS bekerja lebih disiplin, ikhlas dan optimal. Selalu tingkatkan tekad dan semangat untuk menggapai prinsip-prinsip yang berakhlak,” terangnya.

Dia mengimbau kepada seluruh ASN untuk mentaati segala ketentuan peraturan perundang-undangan, khususnya dalam momentum pilkada serentak di tahun 2024.

“Mari bersama menjaga netralitas ASN, yang berarti bahwa tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh apapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun,” tukasnya. (ahs)