Diusung PDIP, Kusnadi dan Daldin Optimis Menang

Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gumas Kusnadi B Halijam dan Daldin ketika datang ke KPU untuk mendaftar, Kamis (29/8/2024).

, Kusnadi B Halijam dan Daldin menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU sebagai bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam tahun 2024. Kedatangan pasangan yang diusung oleh ini didampingi Ketua DPC PDIP Kabupaten Gumas Akerman Sahidar, Sekretaris Nomi Aprilia, jajaran pengurus dan simpatisan.

Sebelum datang mendaftar ke KPU, dilakukan deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati gumas periode 2024-2029 Kusnadi B Halijam dan Daldin di kantor DPC PDIP Kabupaten Gumas, yang mengusung pembaharuan Gerakan untuk Masyarakat Adil dan Sejahtera (Gumas).

“Sebagai pasangan yang akan menantang petahana, kami akan berjuang dengan berbagai strategi untuk merebut kemenangan. Targetnya meraih 70 persen suara masyarakat,” ujar Bakal Calon Bupati Gumas Kusnadi B Halijam, Kamis (29/8/2024).

Dia mengakui, akan ada berbagai langkah strategis yang dilakukan secara terukur untuk mewujudkan itu. Salah satunya dengan lebih mempersolid jajaran tim pemenangan bakal pasangan calon sampai di tingkat ranting atau kecamatan.

“Kami bertekad membangun daerah ini, sehingga akan terwujud masyarakat yang lebih sejahtera dan bermartabat di bawah kepemimpinan pasangan Kusnadi dan Daldin,” jelasnya.

Dia juga berharap pelaksanaan pesta demokrasi menjunjung tinggi sikap soliditas, kenyamanan dan keamanan antara sesama masyarakat. Walaupun ada perbedaan pilihan, namun seluruh masyarakat harus tetap sejuk, jangan mudah terprovokasi dan saling menjelekkan.

“Semua pihak harus rukun dan damai. Jangan sampai ada yang memprovokasi, karena kedua bakal pasangan calon ini merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Gumas,” terangnya.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Gumas Elfrinst G Tumon menuturkan, pada hari terakhir, ada satu bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar. Setelah dilakukan pemeriksaan dan verifikasi, berkas persyaratan pencalonan pasangan itu dinyatakan lengkap dan diterima.

“Kalau pemeriksaan pasangan itu, akan dilakukan pada Sabtu (31/8/2024). Sedangkan penetapan calon bupati dan wakil bupati, dilakukan pada 22 September 2024,” tukasnya. (ahs)