Rojikinnor-Vina Jadi Pendaftar Pertama Pilkada Palangka Raya

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA calon walikota dan , dan Vina Panduwinata menjadi pasangan calon pertama yang mendaftar , Kamis (29/8/2024).

Rojikinnor dan Vina datang ke , Jalan Tangkasiang bersama tim pengusungnya. Yakni Partai Amanat (PAN) PDI Perjuangan, Partai Garuda dan Partai Kebangkitan Nusantara.

“Pendaftaran hari ini berjalan dengan baik dan sudah diterima oleh . Kemudian kami tinggal mengikuti tahapan selanjutnya, salah satunya pemeriksaan kesehatan,” ujar Rojikinnor.

Dirinya menambahkan, pihaknya berdua optimis dapat memenangkan kontestasi pemilihan walikota dan wakil walikota Palangka Raya.

Lebih lanjut, Rojikinnor menegaskan dirinya bersama Vina siap mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta membangun Kota Palangka Raya ke arah yang lebih baik lagi kedepannya.

“Tentu dengan dukungan dari Riban Satya, kami menjadi lebih optimis untuk mengalahkan petahana dan siap menjadi pemimpin yang amanah untuk masyarakat,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kota Palangka Raya, Joko Anggoro mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima segala berkas pendaftaran dari pasangan calon Rojikinnor dan Vina.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, sambung Joko, berkas pasangan calon Rojikinnor dan Vina dinyatakan diterima untuk selanjutnya dilakukan proses penelitian administrasi oleh tim pihaknya.

“Selanjutnya pasangan calon akan melakukan pemeriksaan kesehatan yang berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan dilaksanakan di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya,” ujarnya.

Selain itu, Joko juga mengungkapkan, hingga saat ini hanya ada dua pasangan calon yang sudah menyampaikan surat permohonan untuk diterima mendaftar sebagai peserta pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Palangka Raya.

Keduanya tersebut, yakni Rojikinnor-Vina yang sudah mendaftar dan pasangan Fairid Naparin-Achmad , yang dijadwalkan mendaftar ke KPU Kota Palangka Raya pada Kamis (29/8/2024) sekitar puku 19.00WIB.

“Untuk sementara hanya dua pasangan saja yang telah bermohon. Bahkan dalam aplikasi Silon juga keduanya sudah mengisi sesuai dengan yang ditetapkan,” pungkasnya. (asp)