Ribuan Umat Kristiani Hadiri Kalteng Bermazmur di Gunung Mas

BALANGANEWS, – Ribuan umat Kristiani memadati Stadion Mini , Kabupaten Gunung Mas, untuk menghadiri acara pada Jumat (20/9/2024) malam.

Acara ini dihadiri oleh Kalimantan Tengah (), H. Sugianto Sabran, bersama Wakil Gubernur H. .

Dalam sambutannya, Sabran menyampaikan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan Kalteng Bermazmur bagi umat Kristiani, yang sebelumnya diikuti oleh Kalteng Bersholawat untuk umat Muslim di Kabupaten .

“Ini bukti nyata semangat toleransi, kebhinekaan, dan keharmonisan yang terus kita jaga di Kalimantan Tengah. Kami selalu berpegang pada Falsafah Huma Betang, yaitu persatuan dalam keberagaman,” ungkapnya.

Gubernur menambahkan bahwa pembangunan Kalimantan Tengah tidak hanya berlandaskan agama, suku, atau ras, tetapi dengan menjunjung tinggi harmonisasi.

“Jika semua agama, suku, dan ras di Kalimantan Tengah hidup harmonis, maka Gubernur, Bupati, dan Wali Kota dapat membangun Kalteng dengan baik,” tegasnya.

Gubernur juga menegaskan pentingnya menghormati semua agama, meskipun mayoritas penduduk Kalteng menganut agama Islam.

“Melalui Kalteng Bermazmur ini, kita mempererat kebersamaan dan memperkokoh kerukunan antar umat beragama di Bumi Tambun Bungai,” tambahnya.

Selain itu, Gubernur juga memberikan kesempatan kepada 500 anak dari Kabupaten Gunung Mas yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di Kalteng.

Pada acara tersebut, Gubernur bersama Wagub Kalteng dan jajaran lainnya menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan pendeta, pastur, dan jemaat.

Pj Bupati Gunung Mas, Herson B. Aden, dalam sambutannya, mengungkapkan kebahagiaan atas kehadiran Gubernur dan Ketua TP PKK Kalteng yang membawa suasana baru bagi masyarakat Gunung Mas.

“Kami berharap Kabupaten Gunung Mas terus menjadi lokasi kegiatan keagamaan lainnya,” ujarnya.

Acara Kalteng Bermazmur ini juga menghadirkan Pdt. Steve Marcel Saerang dari Jakarta, serta penampilan Maria Calista dan beberapa artis lokal. (asp)