Di Tengah Pandemi Covid-19, TP-PKK Gumas Berbagi Kasih

Tim Penggerak PKK Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong berbagi kasih berupa sembako 12 paket dalam rangka HUT RI ke-76, kepada warga kurang mampu di Kelurahan Kurun dan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Selasa (17/8/2021)
Tim Penggerak PKK Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong berbagi kasih berupa sembako 12 paket dalam rangka HUT RI ke-76, kepada warga kurang mampu di Kelurahan Kurun dan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Selasa (17/8/2021)

, – Tim Penggerak PKK Kabupaten Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong berbagi kasih berupa sembako 12 paket dalam rangka , kepada warga kurang mampu di Kelurahan Kurun dan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Selasa (17/8/2021).

Dalam kunjungan itu Ketua Tim Penggerak PKK didampingi oleh Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong dan pengurus, kegiatan tersebut tetap menerapkan .

“Ini merupakan upaya bersama sebagai wujud solidaritas terhadap saudara kita yang membutuhkan,” kata Istri Bupati Gunung Mas itu.

Menurutnya, berbagi kasih ini sasarannya adalah kepada masyarakat yang kurang mampu, berupa sembako dan juga pakaian layak pakai serta memberikan makanan tambahan kepada anak-anak balita.

“Marilah kita mengisi kemerdekaan ini dengan saling mengasihi di masa pandemi . Kami berharap masyarakat Kabupaten Gunung Mas akan lebih bersejahtera, lebih maju dan dapat memperbaiki kehidupan lebih baik lagi. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” kata Mimi Mariati Jaya Samaya Monong.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan, berbagi kasih ini bagian dari acara merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-76.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka ucapan syukur tentunya kemerdekaan RI yang bisa dinikmati pada tahun 2021 yang ke-76.

“Saya selaku Bupati Gunung Mas mendampingi TP-PKK Kabupaten Gunung Mas, di samping mendampingi saya juga ingin menjumpai warga yang ada di Gunung Mas, melihat langsung keadaan mereka, rumah mereka tempat tinggal itu juga menjadi dasar nanti ketika menentukan warga yang berhak untuk menerima bedah rumah, serta bantuan dari Dinas ,” kata Jaya Samaya Monong.

Dirinya mengapresiasi kegiatan ini dalam masa pandemi Covid-19 dan ia mengucapkan dirgahayu Republik Indonesia ke-76 Tahun.

Sementara itu warga yang menerima sembako, Acau, mengatakan, semoga kita selalu diberikan dan panjang umur, berkat selalu melimpah, dalam pekerjaan selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kita selalu mengucap syukur dan berbahagia selalu di dalam dunia. Saya selaku warga Kabupaten Gunung Mas khususnya Kelurahan Tampang Tumbang Anjir mengucapkan banyak terima kasih, kepada Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong dan Ibu ketua TP-PKK Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong beserta jajarannya,” pungkasnya. (grd)