10 M untuk Bangun Gedung Perpustakaan Daerah

WhatsApp Image 2023 03 10 at 1.41.04 PM
Gambar bangunan gedung layanan perpustakaan daerah yang akan dibangun pada tahun 2023 ini

, – Di tahun 2023, akan dibangun gedung layanan daerah yang baru, di Jalan E.L Gerson, Kabupaten . Pembangunan gedung tersebut menelan dana sebesar Rp10 miliar, yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Pembangunannya segera dimulai. Sekarang ini, dalam proses pembersihan lokasi oleh pihak kontraktor pelaksana ,” ucap Bupati Gumas, Jaya Samaya Monong, melalui Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Maria Efianti, Jumat (10/3/2023).

Sebagai proyek strategis nasional, proses pembangunan gedung ini akan mendapatkan pendampingan dari pihak Negeri () setempat, sehingga setiap tahapan pengerjaan bisa berjalan aman dan lancar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami sudah berkomunikasi dan menyampaikan permohonan pendampingan kepada Kejari, dan itu sudah mendapatkan persetujuan dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari),” terangnya.

Sejauh ini, pihaknya sudah melaksanakan rapat persiapan dengan pihak kontraktor pelaksana bersama konsultan pengawas sebelum pekerjaan dimulai. Rapat itu juga dihadiri oleh Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) kejari.

“Gedung perpustakaan ini akan dibangun megah dan bertingkat tiga, sehingga diharapkan setiap pengunjung yang datang membaca buku akan merasa nyaman,” harapnya.

Dia menambahkan, keberadaan ini akan menjadi wujud dari implementasi program smart human resources atau peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui membaca. (ahs)