Polres Gumas Gelorakan Semangat Pengabdian dan Disiplin Personel

WhatsApp Image 2023 04 17 at 10.47.03 AM
Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra ketika memimpin upacara dalam rangka hari kesadaran nasional, di lapangan apel Tantya Sudhirajati, Senin (17/4/2023)

, – Kepolisian Resor (Polres) () melaksanakan upacara peringatan hari kesadaran . Upacara ini dalam rangka meningkatkan kesadaran seluruh personel untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab, serta disiplin dalam bekerja.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Asep Bangbang Saputra, dan dihadiri Wakapolres Kompol Wibowo, sejumlah pejabat utama Polres, seluruh personel Polres dan Polri.

“Peringatan hari kesadaran nasional ini sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin sebagai anggota Polri,” kata kapolres, Senin (17/4/2023).

Dia mengatakan, hari kesadaran nasional memiliki makna yang sangat penting, karena merupakan suatu bentuk kegiatan yang memiliki nilai semangat juang pengabdian dan disiplin yang telah diwariskan oleh pejuang terdahulu.

“Melalui peringatan ini, saya ingin seluruh anggota Polri di agar bertindak sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tuturnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel Polres Gumas untuk menjaga soliditas, saling merangkul, dan saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya, serta diharapkan kepada personel agar selalu disiplin dalam bertugas.

“Sebagai personel Polri, kita dituntut untuk menjadi teladan bagi masyarakat, yang mampu menjadi pelindung pengayom dan pelayan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Dia juga berterima kasih dan memberi penghargaan yang tinggi kepada seluruh personel Polres, atas dedikasi, loyalitas, dan integritas yang telah ditunjukkan selama ini.

“Semoga pengabdian dari para personel ini, dapat menjadi nilai ibadah di hadapan Tuhan. Apalagi di suasana bulan suci ramadan 1444 H ini,” tandasnya. (ahs)