Komitmen Benahi Kualitas Pendidikan

WhatsApp Image 2023 05 09 at 11.54.01 AM
Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Gunung Mas, Aprianto

, – Saat ini, masih banyak yang perlu dilakukan untuk kemajuan di Kabupaten . Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, diperlukan komitmen seluruh pihak terkait mulai dari pemerintah dan swasta, untuk melakukan pembenahan menjadi lebih baik.

“Pembenahan yang dilakukan untuk peningkatan kualitas pendidikan adalah mengatasi kekurangan guru, minimnya sarana dan prasarana pendidikan, serta akses pendidikan yang masih jauh,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan, , dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gumas , Selasa (9/5/2023).

Selain pembenahan itu, juga harus membangkitkan semangat belajar peserta didik yang dimulai dari pendidikan sekolah dasar, sehingga mereka memiliki tekad yang kuat dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, demi masa depan yang lebih baik.

“Perlu juga peran guru dalam memajukan kualitas pendidikan, melalui yang menyenangkan dan memberikan motivasi kepada peserta didik untuk terus melanjutkan pendidikan,” tuturnya.

Kemudian guru harus memberikan pendidikan dan pengajaran kepada peserta didik untuk menjadi pribadi yang beradab dan berpengetahuan. Apalagi pendidikan sangat penting untuk memerdekakan manusia dari kebodohan dan kemiskinan.

“Mari kita bergerak bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Guru harus menjalankan tugas dengan komitmen yang kuat, karena itu merupakan tugas mulia dengan mengajarkan orang lain menjadi lebih baik,” ajaknya.

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat yang juga mantan guru berharap, dunia pendidikan di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dari tahun ke tahun semakin mengalami kemajuan, khususnya dari sisi kualitasnya.

“Kepada guru, saya imbau untuk menjalankan tugas dengan baik. Memberi pendidikan dan pengajaran kepada peserta didik dalam kurikulum merdeka belajar dengan penuh dedikasi,” pungkasnya. (ahs)