Gunung Mas Promosikan Potensi Alam pada Kalteng Expo 2023

WhatsApp Image 2023 05 19 at 12.31.10 PM
Berbagai hasil kerajinan para pelaku UMKM yang dipamerkan di stand Kabupaten Gumas pada gelaran Kalteng Expo 2023, Kamis (18/5/2023)

BALANGANEWS, – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Provinsi ke-66, dilaksanakan Kalteng Expo selama 17-21 Mei. Kabupaten Gunung Mas () berpartisipasi dengan membangun stan pameran di gelaran expo tersebut.

”Pelaksanaan Kalteng ini merupakan wadah bagi seluruh daerah untuk mempromosikan potensi yang dimiliki,” ujar Plh Sekda Gumas, Richard, Jumat (19/5/2023).

Dia menuturkan, potensi Kabupaten Gumas yang dipromosikan dalam Kalteng Expo yakni alam, kekayaan seni dan budaya, sejarah, dan produk UMKM. Untuk wisata yang ditampilkan adalah wisata alam Batu Suli yang ada di Desa Upon Batu, .

”Di stan pameran Kabupaten Gumas, kami membuat miniatur wisata alam batu suli, sehingga setiap pengunjung bisa melihat bagaimana keindahan alam disana,” tuturnya.

Dengan menampilkan dan mempromosikan wisata alam yang dimiliki, diharapkan dapat menarik investor dalam mengembangkan wisata alam di Kabupaten Gumas termasuk dalam pengembangan sarana prasarana maupun .

Dalam Kalteng Expo ini, juga dipamerkan hasil kerajinan dari para pelaku UMKM yang berasal dari Kabupaten Gumas seperti kerajinan kecapi, produk yang terbuat dari koran, makanan dan lainnya. Ada juga tas dari , kain bintik Gunung Mas, gelang, dan produk UMKM lain. (ahs)