Kinerja Tidak Memuaskan, Pengurus KONI Diminta Mundur

pssi gumas
Ketua PSSI Kabupaten Gumas Subadio (ujung kiri) bersama Ketua KONI Febrianto Octafanus dan Bupati Jaya Samaya Monong, belum lama ini

, – Pengurus Kabupaten periode 2019-2023 disarankan mengundurkan diri. Pasalnya mereka tidak terlihat bekerja dalam memajukan dunia .

“Mengundurkan diri merupakan pilihan yang terbaik, jika melihat kinerja mereka selama ini,” tegas Ketua Kabupaten Gumas Subadio, Sabtu (20/5/2023).

Menurutnya, selama ini pengurus KONI tidak mampu menjalankan tugasnya dengan maksimal sebagai pemegang dana hibah dari pemerintah daerah untuk pembinaan olahraga. Hal seperti itu tentu sangat disayangkan.

“Kami juga mempertanyakan ke arah mana KONI Kabupaten Gumas dibawa. Apa untuk kepentingan pribadi, , atau organisasi,” tuturnya.

Beberapa waktu lalu, seluruh pengurus KONI dan Cabor bertemu dengan Bupati. Dalam pertemuan itu, KONI siap berjuang untuk menghadapi setiap event olahraga. Yang terdekat adalah pekan olahraga provinsi () tahun 2023.

“Pada kenyataannya, keikutsertaan atlet Kabupaten Gumas di ajang Porprov masih belum dipastikan. Seharusnya pengurus KONI introspeksi diri dan menyadari ketidakmampuan mengelola dan menjalankan organisasi,” ujarnya.

Saat ini dalam persiapan untuk Porprov, para atlet binaan PSSI telah melakukan latihan rutin dengan menggunakan dana pribadi dan kumpulan dari pengurus PSSI. Namun tidak bisa lagi melanjutkan latihan karena dana yang sudah tidak ada. (ahs)