Diharap Perbaikan Infrastruktur Jalan Tak Ganggu Arus Mudik Lebaran

WhatsApp Image 2023 06 26 at 7.22.47 PM
Ketua Komisi III DPRD Kapuas bersama anggota DPRD Kapuas lainnya saat melakukan kunker ke kota Banjar Baru

, KUALA – Adanya kegiatan perbaikan infrastruktur di ruas Jalan Lintas Kalimantan Palangkaraya- Banjarmasin Provinsi (), yang dilaksanakan oleh pihak Balai Jalan Nasional sekarang ini diharapkan tidak mengganggu kelancaran arus lalulintas.

Pasalnya tidak lama lagi jalan tersebut akan digunakan masyarakat lebaran sebagai tradisi setiap tahun untuk menyambut hari lebaran di kampung halaman masing-masing.

Hal itu diungkap oleh Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten Kapuas, Kunanto, bahwanya saat ini perbaikan jalan masih berjalan, yang nantinya diharapkan tidak terjadi kemacetan.

“Berharap proyek perbaikan infrastruktur jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Provinsi Kalsel dan ini tidak mengganggu kelancaran arus lalulintas. Dimana bentar lagi akan padat karena arus mudik lebaran,” ucapnya.

Dirinya mengungkapan bahwa ruas Jalan Lintas Trans Kalimantan Palangka Raya – Banjarmasin merupakan akses vital bagi distribusi barang dan jasa jalur darat satu-satunya yang menghubungkan Provinsi kalteng dan Kalsel.

“Dimana keberadaan mobilitas masyarakat pada ruas jalan tersebut, sangat padat sehingga diperlukan infrastruktur jalan yang memadai. Jadi, saya mendorong percepatan perbaikan infrastruktur jalan Trans kalimantan bisa selesai tepat waktu,” terangnya. (put)