Anggota DPRD Kapuas Ajak Kelola Sektor Pertanian dengan Baik

9a0d81ff 55da 401d bafb 4509e2012c0f
Anggota Dewan Thosibae Limin

, KUALA – Untuk mendukung kegiatan Program pemerintah pusat yaitu atau di masyarakat, secara khususnya petani diharapkan dapat mengelola lahan di wilayahnya dengan baik.

“Pemanfaatan lahan pertanian dan pekarangan dengan mengolah lahan menjadi lahan produktif sangat diperlukan. Apalagi Kabupaten Kapuas merupakan salah satu daerah yang ditetapkan sebagai program estate,” kata Thosibae Limin.

Dirinya juga mengatakan, bahwa Kabupaten Kapuas memiliki lahan pertanian yang sangat luas. Jika dikelola dengan baik, maka dapat menghasilkan produk pertanian dan perkebunan yang melimpah, dan hasilnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani.

“Sejauh ini peran pemerintah dalam memperhatikan sektor pertanian sudah sangat baik. Berbagai program sosialisasi dan penyuluhan, bantuan pupuk maupun sarana prasarana alat pertanian serta infrastruktur jalan usaha tani,” terangnya.

Selain itu juga saluran irigasi yang sudah dibangun diharapkan dapat mendukung para petani dalam melakukan aktivitas, sehingga mampu meningkatkan produksi dan hasil pertanian.

Menurutnya, peran dan keterlibatan generasi muda dalam terjun di sektor pertanian ini sangat dibutuhkan. Seiring dengan kemajuan jaman, ide dan gagasan kreatif untuk menuju pertanian modern.

“Tentu keterlibatan kaum milenial atau generasi muda sangat diharapkan bisa turut andil untuk memajukan sektor pertanian modern ini,” ungkapnya

Anggota Dewan terpilih dari Dapil 1 itu menyampaikan bahwa peran generasi muda dalam memajukan sektor pertanian dan perkebunan memang benar-benar sangat diharapkan. (put)