Apresiasi Lanjutnya Pembangunan Median Jalan di Kasongan

WhatsApp Image 2023 06 26 at 5.01.16 PM
Pembangunan median jalan, di jalan Tjilik Riwut sekitar kilometer 2 Kasongan Kecamatan Katingan Hilir oleh Dinas PUPR Kabupaten Katingan yang menggunakan dana APBD Pemkab Katingan tahun anggaran 2023, yang dikerjakan oleh rekanan pemenang tender, dengan panjang median, sekitar 1 kilometer lebih

BALANGANEWS, median jalan di jalan Tjilik Riwut KM 2, tepatnya di depan SPBU-Kasongan Kecamatan pada tahun 2023 ini dilanjutkan lagi, dengan panjang sekitar 1 kilometer lebih yang dimulai sejak akhir Juni 2023 ini.

Dengan dilanjutkannya lagi pembangunan median jalan tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten , Rudi Hartono, selain menyambut baik, juga sangat mengapresiasi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat.

ADE S

“Karena, begitu hasil lelang diketahui, pemenang tender langsung membuat dokumen SPK. Kemudian memulai pekerjaannya,” kata Rudi Hartono, kepada sejumlah awak media, Senin pagi (26/6/2023)

Dengan dimulainya pekerjaan tersebut pada Juni 2023 ini, menurutnya akan cepat pula penyelesaiannya. Dan dengan cepat penyelesaiannya menurutnya, akan cepat pula dinikmati oleh masyarakat Katingan pada khususnya dan para pengendara pada umumnya. “Sehingga, dapat pula mengurangi angka (laka) di sekitar daerah kita,” ujar legislator Partai ini.

Kendati penyelesaiannya bisa dengan cepat, dirinya juga mengingatkan kepada rekanan yang mengerjakan proyek yang dianggarkan melalui APBD tahun 2023 yang berjumlah dua miliaran lebih ini agar tetap memperhatikan kualitas pekerjaan tersebut.

Agar pekerjaan tersebut kulitasnya dapat terjaga dengan baik, dirinya meminta dengan tegas kepada  konsultan pengawas dan pengawas internal agar melalukan pengawasan pekerjaan tersebut setiap hari. “Sehingga, pekerjaan tersebut tidak hanya tepat waktu saja, tapi juga berkualitas,” tegas mantan jurnalis ini.

Selanjutnya, dia juga mengakui bahwa pekerjaan pembangunan median jalan tahap pertama yang dikerjakan pada tahun 2022 yang lalu sangat baik. Sehingga, dirinya juga berharap agar rekanan yang mengerjakan tahap kedua ini sama kualitasnya dengan tahap pertama yang dikerjakan oleh rekanan di tahun 2022 yang lalu. (abu)