Rutan Kapuas Lakukan Test Urine ke Pegawai dan Napi

test urine
Para napi dan pegawai rutan saat antre dalam mengikuti test urine

BALANGANEWS, KUALA – Menindaklanjuti arahan Kepala Kantor Wilayah Kementrian dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB gelar tes urine, Selasa (4/7/2023).

Pelaksanaan test urine ini di bawah koordinasi Kepala Rutan Kuala Kapuas Toni Aji Priyanto selaku Pembina Tim Satopspatnal Rutan Kuala Kapuas dalam menindaklanjuti arahan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham .

Pelaksanaan tes urine ini diawasi langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan () Kuala Kapuas Hendrik Hariyadi.

Karutan Kapuas Toni Aji Priyanto menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari agenda Tim Satopspatnal dan Divisi PAS dalam hal deteksi Penyalahgunaan Narkoba.

“Tidak hanya melibatkan pegawai tetapi juga melibatkan Warga Binaan secara acak untuk test urine, pelaksanaan tes urine dilakukan secara transparan. Alhamdulillah dari hasil test urine hari ini pegawai dan Warga Binaan dinyatakan negatif menggunakan narkoba,” ucapnya.

Kakanwil menjelaskan bahwa pelaksanaan test urine akan terus dilakukan sebagai upaya nyata khususnya Divisi Pemasyarakatan membersihkan Lapas/Rutan dari penyalahgunaan narkoba. Kegiatan Test Urine bagi petugas dan Warga Binaan ini tetap dilaksanakan yang tentunya tetap menerapkan . (put)