Mahasiswa KKN UPR Buat Keripik Kecimpring Khas Tamban Jaya

WhatsApp Image 2023 07 13 at 12.38.36 AM

, – Dalam Rangka Peringatan , Mahasiswa KKN Reguler () dari Kelompok 129 Desa Tamban Jaya melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Eksperimen Singkong Menjadi Bahan yang memiliki nilai Ekonomis.

Mahasiswa KKN UPR tersebut memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan membuat Keripik Kecimpring khas Tamban Jaya dari bahan Singkong.

Ketua Kelompok KKN UPR di Desa Tamban Jaya Kabupaten Kapuas, Celvin Aritonang menjelaskan, alasan pihaknya menggunakan singkong menjadi pilihan, karena singkong merupakan potensi desa Tamban Jaya, dan juga pengolahan singkong tidak membutuhkan banyak biaya tapi menghasilkan pendapatan yang maksimal.

“Tujuan dari sosialisasi ini supaya, memanfaatkan Potensi Desa semaksimal mungkin dan membangkitkan semangat Singkong desa Tamban Jaya,” kata Celvin, Rabu (12/7/2023).

Selain itu, tambahnya, eksperimen tersebut diharapkan dapat dikembangkan oleh Badan Usaha Milik Desa () supaya menjadi salah satu Sumber Pendapatan Asli Daerah ().

“Harapan kami kegiatan ini dapat memberikan dampak kepada masyarakat sehingga dapat dikembangkan oleh BUMDes sehingga menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah,” tandasnya. (asp)