Polres Bersama KPU dan Bawaslu Lakukan Mou Bersama

a95d2c36 07f6 4bf8 871c 10969193e0e5 (1)
Polres Kapuas bersama komisioner Bawaslu melihatkan Mou komitmen bersama

, – Sebagai komitmen untuk memperkuat sinergi pengawasan Pemilu serentak tahun 2024 yang aman dan damai, melaksanakan penandatanganan Mou atau kesepakatan kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas.

Dimana dalam kegiatan yang dilaksanakan
di Aula Sarja Arya Racana Kapuas, kegiatan dihadiri oleh AKBP Kurniawan Hartono, Pejabat Utama Polres Kapuas, Ketua KPU Kabupaten Kapuas Fery Irawan, Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas diwakili oleh Komisioner Bawaslu Hery Galis, serta anggota KPU dan .

Pada kegiatan itu Kapolres menyampaikan, dilaksanakannya penandatanganan naskah pedoman kerja merupakan wujud sinergitas dalam pelaksanaan tugas penyelenggaraan Pemilu dan Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Kapuas.

“Adapun kerja sama Polres Kapuas bersama KPU dan Bawaslu yakni meliputi pertukaran dan pemanfaatan data atau informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan Sumber Daya Manusia,” katanya, Rabu (26/7/2023).

Selain itu, Kapolres berharap, sinergitas yang sudah terjalin baik antara Polres Kapuas, KPU, dan Bawaslu dapat terus berjalan dengan baik guna terwujudnya pemilu yang aman, damai dan kondusif di Kabupaten Kapuas.

“Ini sebagai peran bersama dalam bersinergi untuk mensukseskan pemilu yang damai aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Kapuas, dengan itu mari bersama-sama saling mendukung untuk berjalan lancar,” jelasnya. (put)