Kegiatan BKKBN Kalteng-Kalsel Adakan Pelayanan KB Perbatasan

21437fea 31ee 4867 a36b 62416873253f
Sekda Kapuas saat menghadiri kegiatan BKKBN Provinsi Kalsel-teng

, – Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Nasional ke 30 tahun 2023, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan melalui Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan kerjasama pelaksanaan kegiatan pelayanan KB perbatasan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Rabu (26/7/2023) pagi.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten , mengatakan bahwa pelayanan KB ini merupakan salah satu cara untuk bagaimana kita mengatasi kedepan. Dengan harapan, lewat pelayanan ini nantinya ada sinergitas dan kolaborasi antara BKKBN Provinsi dan Kalsel.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedepan kita dapat menemukan pola atau metode untuk bagaimana melakukan percepatan penanganan stunting khususnya di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Barito Kuala,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan rasa syukur sebab Kabupaten Kapuas ikut berpartisipasi dalam kegiatan pelayanan KB yang digagas oleh BKKBN Provinsi Kalteng dan Kalsel ini. Yang mana, menurutnya pelayanan KB ini sangatlah penting karena kepesertaan KB adalah bagian dari indikator intervensi layanan sensitif untuk upaya penurunan stunting.

“Kita menyakini generasi muda Indonesia mampu menghasilkan karya dan prestasi yang menguncang dunia, pemuda hebat tumbuh dari anak yang diasuh dan dididik dari keluarga yang kuat, keluarga secara internal menghasilkan generasi yang sehat dan secara eksternal menghasilkan negara yang hebat,” terang Septedy.

Sementera itu dalam kegiatan tersebut tampak hadir Plt Bupati Kapuas yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Pj Bupati Barito Kuala Mujiyat, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kalsel Husnul Hatimah, Kepala BKKBN Provinsi Kalteng , Kepala BKKBN Provinsi Kalsel H Ramlan dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait dan tamu undangan lainnya. (put)