Sembilan Nama Kandidat Akan Diusulkan untuk Plt Bupati Kapuas

WhatsApp Image 2023 08 01 at 6.22.19 PM
Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah saat menandatangani kesepakatan dalam rapat paripurna

, KUALA – Mengingat masa jabatan Bupati Kapus periode 2018-2023, dimana pada bulan September 2023 mendatang akan berakhir masa jabatan , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kapuas menggelar agenda untuk merumuskan bakal calon Penjabat (Plt) Bupati Kapuas untuk mengisi kekosongan Bupati Kapuas yang akan berakhir di bulan September 2023 mendatang.

“Tadi kami menggelar rapat gabungan, dimana dalam rapat ini kami melakukan pembahasan tentang merumuskan untuk Plt Bupati Kapuas nantinya, karena September ini Bupati Kapuas yang ada sudah berakhir masa jabatannya,” ucap Ardiansyah, Selasa (1/8/2023).

Ketua ini juga menuturkan dari hasil rapat yang dibahas tersebut, terdapat sembilan kandidat yang akhirnya diusulkan, seperti kandidat dari Kabupaten Kapuas dan juga kandidat dari Provinsi Kalimantan Tengah ().

“Untuk kandidat yang diusulkan ada dari Kabupaten Kapuas dan juga dari provinsi, jadi semuanya ada sembilan kandidat, dengan merucut ke tiga kandidat,” pungkasnya.

Sementara itu dari merucuk ketiga nama akan diajukan oleh Gubernur Kalteng ke Kementerian Dalam Negeri () dimana siapapun sosok figur yang mendapat mandat dan amanah dari agar dapat bekerjasama dengan DPRD Kapuas.

“Siapapun nanti menjadi Plt Bupati Kapuas, sudah pasti diharapkan bisa berinovasi dengan DPRD kapuas dan berkomitmen melayani masyarakat Kapuas,” jelasnya. (put)