Penguatan Kapasitas FKTP Melalui Pemantauan Mutu

IMG 20230815 WA0026
Para peserta kegiatan Penguatan Kapasitas FKTP saat foto bersama

, – Dinas Kabupaten Kapuas melalui Seksi Mutu Akreditasi Fasyankes dan Pembiayaan menyelenggarakan Pertemuan Penguatan Kapsitas FKTP melalui pemantauan mutu tanggal 08-09/08/2023 yang lalu, bertempat di Ballroom Hotel Fovere Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

Kepala Dinas Kesehatan, Tonon mengatakan bahwa, tujuan diselenggarakannya pertemuan ini untuk penguatan kapasitas FKTP dalam upaya perbaikan mutu secara berkesinambungan melalui pengukuran indikator mutu, pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI), manajemen risiko.

“Serta juga audit internal dan pelaporan insiden keselamatan pasien (IKP) dan pelaporan hasil pengukuran indikator mutu nasional (INM) melalui mutu fasyankes sesuai dengan periode yang ditetapkan, sehingga mutu pelayanan kesehatan secara bertahap dapat dicapai,” katanya, Selasa (15/8/2023).

Sebagai peserta dalam kegiatan ini dari lima Puskesmas yaitu UPT Puskesmas Terusan Tengah, Mandomai, Palingkau, Dadahup, dan Talekung Punei yang sudah ditentukan RI Locus puskesmasnya.

“Dengan masing-masing Puskesmas terdiri dari Kepala Puskesmas, Kepala Tata Usaha, Penanggung Jawab Mutu, penanggung Jawab Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) Penanggung Jawab Admen dan Penanggung Jawab Upaya Kesehatan Perorangan (UKP),” jelasnya.

Pembiayaan pertemuan ini dibebankan pada (DAK Non Fisik) Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dengan menghadirkan Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (). (put)