Sekda Ajak Pemilik Usaha Daftarkan Karyawan ke BPJS Ketenagakerjaan

IMG 20230816 WA0027
Sekda Kapuas saat memberikan sambutan dalam kegiatan kegiatan Penyuluhan Program dan Manfaat BPJS

, KUALA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, , membuka kegiatan Penyuluhan Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bagi Perizinan Berusaha yang dilaksanakan melalui Sistem Online Single Submission (OSS).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kapuas, Raison, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kapuas Pangeran S. Pandiangan, Plt Kepala Dinas Kabupaten Kapuas, dr Tonun Irawaty Pandjaitan, Kepala Kabupaten Kapuas Okta Nova Indria dan peserta Penyuluhan.

Melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Septedy, Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Kapuas terus berkolaborasi dengan BPJS. Ketenagakerjaan Kapuas dalam mengoptimalkan kesejahteraan dan kepastian perlindungan kepada seluruh pekerjanya di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Melalui BPJS Ketenagakerjaan seluruh peserta yang mengalami resiko kecelakaan kerja pasti mendapatkan pengobatan gratis sampai sembuh tanpa batas biaya (Unlimited), dan apabila meninggal dunia akibat kecelakaan kerja, maka akan mendapatkan beasiswa untuk 2 (dua) orang anak dari TK sampai dengan perguruan tinggi dengan total manfaat RP. 174 Juta, Apabila meninggal dunia akibat sakit maka mendapatkan santunan sebesar Rp.42 juta,” katanya, Rabu (16/8/2023).

Maka dari itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy mengimbau kepada pengusaha agar segera mendaftarkan seluruh karyawannya (penerima ) ke BPJS Ketenagakerjaan agar setiap pekerja di Kabupaten Kapuas dapat terlindung dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya juga berharap agar DPMPTSP Kabupaten Kapuas Bersama BPJS Ketenagakerjaan Kapuas dapat bersinergi untuk dapat memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga kerja di wilayah Kabupaten Kapuas, dan pemilik usaha dapat mendukung kegiatan ini, dan kita semua dapat memberikan hal yang terbaik untuk perlindungan dan kesejahteraan tenaga kerja di Kapuas,” pungkasnya. (put)