Plt Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Cegah Terjadinya Karhutla

IMG 20230816 WA0030(1)
Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat meninjau lokasi terjadinya kebakaran di wilayah Kota Kuala Kapuas, beberapa waktu lalu

, KUALA yang cukup panas beberapa pekan terakhir, dimana terlihat musik kemarau di wilayah Kabupaten Kapuas sudah mulai terjadi, yang dapat menimbulkan terjadinya hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Kapuas.

Dengan itu pelaksana tugas (Plt) HM Nafiah Ibnor mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar, termasuk juga untuk tidak membuang puntung rokok sembarang.

Hal ini dilakukan dalam mencegah terjadinya di wilayah Kabupaten Kapuas, mengingat saat ini memasuki yang rawan akan terjadinya kebakaran hutan maupun lahan.

“Semua pihak termasuk masyarakat harus bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla, karena di musim kemarau saat ini sangat rawan terjadinya kebakaran,” tuturnya, Rabu (16/8/2023).

Kemudian, Plt Bupati Kapuas itu juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam hal , seperti melakukan pemadaman bersama petugas, kemudian juga menjaga lahan agar tidak terbakar.

“Camat dan Kepala Desa/Lurah beserta jajarannya agar melalukan patroli dan pemantauan secara rutin ke wilayah yang rawan terjadi kebakaran serta melakukan tindakan cepat jika terdapat potensi sekecil apapun yang dapat menimbulkan Karhutla,” pungkasnya. (put)