PAC Pagar Nusa Selat Sosialisasi ke Beberapa Sekolah di Kapuas

WhatsApp Image 2023 09 02 at 3.15.03 PM (1)

, – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa melakukan sosialisasi perekrutan anggota ke beberapa Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) sederajat di Kabupaten Kapuas, Jumat (1/9/2023).

Ketua , Ifan Khalifah mengatakan, bahwa sosialisasi perekrutan anggota untuk Pagar Nusa di Kecamatan Selat dilakukan di SMAN 1 dan SMKN 1 Kuala Kapuas.

“Kita mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari pihak sekolah yang sudah memperbolehkan kita melakukan sosialisasi semoga hal ini dapat berlanjut ke tingkat kerjasama,” ungkapnya, Sabtu (2/9/2023).

Selain itu, dijelaskannya adanya Pagar Nusa Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia peserta didik terutama dalam bidang olahraga  dan seni yang masuk dalam kegiatan ekstrakurikuler yang digemari para siswa.

Selain itu, Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (LESBIMI ) Kabupaten Kapuas, yang juga ikut pada sosialisasi tersebut mengapresiasi langkah yang dilakukan PAC Pagar Nusa Kecamatan Selat sebagai mensosialisasikan pagar nusa berarti mensosialisasikan Nahdlatul Ulama.

Lanjutnya, bahwa selain mempelajari ilmu beladiri, itu juga untuk menanamkan cinta budaya bangsa dan membentengi peserta didik dari pengaruh negatif pergaulan di luar sekolah.

“Kita berharap keberadaan Pagar Nusa bisa memberikan sumbangsih prestasi untuk sekolah. Lebih-lebih ikut membentuk karakter peserta didik sebagai pribadi yang tangguh, bertanggungjawab, pantang menyerah serta berakhlakul karimah,” ujarnya.

Tommy juga berharap, Pagar Nusa bisa menjadi ekstrakurikuler unggulan di beberapa sekolah di Kabupaten Kapuas sehingga dapat menciptakan kader pesilat yang berkualitas.

“Semoga Pagar Nusa bisa menjadi ekstrakurikuler unggulan di beberapa sekolah di Kabupaten Kapuas yang bisa menciptakan kader pesilat yang berkualitas, unggul dalam prestasi tidak cuma di tingkat daerah tapi sampai tingkat dunia,” tandasnya. (asp)