Diresmikan Kegiatan TMMD ke-118 Akan Dilaksanakan di Desa Sidorejo

WhatsApp Image 2023 09 21 at 8.40.17 PM
Dandim melihatkan peta lokasi yang akan dilaksanakan kegiatan TMMD ke-118

BALANGANEWS, – Dengan tema kali ini yaitu sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan – rakyat semakin kuat 1011 Kuala Kapuas resmi dibuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun 2023.

Kegiatan upacara pembukaan TMMD ke-118 tahun 2023, dilaksanakan dengan upacara yang menjadi Inspektur upacara, yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, dan dihadiri oleh Kasrem Kolonel Inf Ulysses Sondang, Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto dan unsur Forkopimda, para Kepala .

Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto mengatakan pelaksanaan TMMD ini sebelumnya sudah dilakukan peninjauan, dengan berbagai macam pertimbangan maka ditentukan di salah satu desa yang ada di Kabupaten Kapuas yaitu Desa Sidorejo.

“Akan dilakukan kegiatan fisik dan non fisik yang diharapkan bermanfaat untuk ekonomi masyarakat dan bermanfaat juga bagi Pemkab dengan sasaran yang telah disampaikan tadi,” ucapnya.

Sementara itu kegiatan TMMD merupakan dukungan nyata TNI bagi Pemda yang meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, sudah tentu pihaknya menyambut baik dan mengucapan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke-118.

“TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemda dan segenap lapisan masyarakat sebagai salah satu langkah nyata dalam mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi,” jelasnya.

Selanjutnya dalam upacara peresmian pembukaan TMMD Ke-118, melakukan pelekatan kepada para anggota TNI dan perwakilan instansi yang terlibat dalam kegiatan TMMD. (put)