Cegah Terdampak ISPA, BPBD Kapuas Bagian 1000 Masker

Whatsapp Image 2023 10 03 At 5.47.50 Pm
Satgas Posko Karhutla bagikan masker kepada pengendara

BALANGANEWS, KUALA – Kabut asap yang semakin menebal menyelibut Kota , hingga menganggu aktivitas warga di luar ruangan, serta dapat menyebabkan terjadinya gangguan Infeksi Saluran Pernapasan Akut ().

Dengan pencegah terjadinya ISPA bagi masyarakat di Kabupaten Kapuas, Badan Penanggulangan Daerah () Kabupaten Kapuas, melaksanakan pembagian masker.

Kegiatan pembagian masker oleh , melalui satuan tugas (Satgas) hutan dan lahan (Karhutla), dilaksanakan di jalan A Yani, dan berapa jalan lainnya yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Kegiatan pembagian masker ini, sebagai bentuk mencegah terjadian isap kepada masyarakat dalam kabut asap karena Karhutla yang terjadi saat ini,” kata Panahatan Sinaga Kepala BPBD Kapuas, Selasa (3/10/2023).

Dirinya juga menuturkan sasaran pembagian masker untuk para anak-anak, pelajar dan masyarakat di Kabupaten Kapuas, yang sedang beraktivitas di luar rumah, sehingga tidak terganggu oleh kabut asap yang terjadi.

“Kami berikan kepada para anak-anak, pelajar dan juga masyarakat, demi untuk menjaga di situasi kabut asap yang terjadi karena adanya Karhutla ini,” tutupnya. (put)