10 Wali Murid Diperiksa Dugaan Korupsi Kepsek SMAN 6 Palangka Raya

Whatsapp Image 2023 10 03 At 5.48.17 Pm
Wali murid SMAN 6 Palangka Raya ketika hendak menjalani pemeriksaan di Polsek Bukit Batu

, PALANGKA RAYA – Sedikitnya 10 wali murid menjalani pemeriksaan oleh Unit Tipidkor Satreskrim , Selasa (3/10/2023).

Pemeriksaan merupakan buntut dari laporan para wali murid yang menduga telah terjadi tindak pidana terhadap Biaya Penyelenggaraan (BPP) oleh Kepala Sekolah SMAN 6 Palangka Raya.

Untuk mempermudah proses pemeriksaan mengingat mayoritas tempat tinggal wali murid berada di , pemeriksaan dilakukan penyidik di .

Aris Paul, salah satu wali murid, mengatakan jika pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik dilakukan terhadap 10 wali murid.

Setidaknya ada sekitar 30 pertanyaan yang diajukan kepada wali murid seputar Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) yang dipungut oleh pihak SMAN 6 Palangka Raya.

“Pertanyaan tadi hanya terkait bentuk pertanggungjawaban BPP dari pihak sekolah. Tegas kami nyatakan jika tidak ada bentuk fisik pertanggungjawaban BPP oleh pihak sekolah,” katanya.

Dengan telah dimulainya penyelidikan oleh kepolisian, ia pun berharap agar kasus ini bisa diusut tuntas dan terbuka secara terang benderang. Mengingat dana BPP yang telah dipungut oleh pihak sekolah telah mencapai miliaran rupiah.

“Harapan semua orang tua wali siswa supaya kasus ini diusut tuntas sampai ada yang jadi tersangka dan terbuka terang benderang untuk diketahui publik,” harapnya. (yud)