Cegah Adanya Gangguan Kamtibmas, Rutan Kapuas Sidak Blok Tahanan

Whatsapp Image 2023 11 13 At 6.20.06 Pm (1)
Kepala Rutan kelas IIB Kuala Kapuas saat memberikan arahan kepada petugas Rutan dalam kesiapan mengecek blok tahanan

, – Dalam memberikan pelayanan yang baik dan menjaga adanya gangguan yang dapat memperkeruh keadaan di dalam rumah tahanan (Rutan) kelas IIB Kuala , Kepala Rutan kelas IIB Kuala Kapuas, bersama kepala kesatuan pengaman Rutan () Kapuas, melakukan pengontrolan ke blok-blok hunian yang ditunggu oleh para warga binaan permasyarakatan dan .

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, David Anderson menjelaskan bahwa tujuan rutin Karutan melakukan kontrol blok hunian adalah untuk mengetahui secara langsung keadaan di blok hunian WBP baik dari keadaan kamar.

“Mengecek juga tentang kebersihan, sanitasi kamar dan blok, sarana keamanan serta kondisi dari para WBP itu sendiri,” ucapnya, Senin (13/11/2023).

Lanjutnya lagi dimana juga kegiatan tersebut bertujuan untuk monitoring dan evaluasi berdasarkan keadaan di lapangan sebagai bahan penentuan kegiatan dalam rangka pemeliharaan baik bangunan, sanitasi maupun kesehatan sekaligus sebagai upaya deteksi dini keamanan serta sebagai sarana menampung aspirasi dari para WBP.

“Setelah saya lakukan pengecekan langsung, secara umum keadaan blok dalam kondisi baik meskipun memang tampak kepadatan tingkat hunian, kebersihan dan sanitasi terpelihara dengan baik/bersih, sarana pengamanan mendukung dan petugas jaga bersiaga di posnya masing-masing,” jelasnya.

Namun demikian pihaknya tetap perintahkan kepada Kepala Rupam beserta anggotanya untuk tetap selalu memberikan arahan kepada para WBP untuk tetap memelihara kebersihan blok, kesehatan dan kepada jajaran pengamanan harus tetap waspada dalam bertugas. (put)