Petugas Rutan Kapuas Cek Teralis Kamar Tahanan

Whatsapp Image 2023 11 27 At 7.32.04 Pm

, KUALA – Untuk mencegah adanya hal yang tidak diinginkan terjadi, sehingga Staff Pengamanan dan Regu Pengamanan melaksanakan Pengecekan Teralis Belakang Kamar Hunian Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB , David Anderson S mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Staff Pengamanan dan Regu Pengamanan ini bertujuan agar keamanan tetap aman dan tertib.

“Pengecekan Teralis Kamar Hunian WBP ini sebagai langkah awal petugas untuk melakukan Deteksi Dini guna mencegah terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Kapuas,” katanya, Senin (27/11/2023).

Lanjutnya, bahwa dalam kegiatan tersebut yang dilakukan oleh Staff Pengamanan dan Regu Pengamanan, tidak ditemukan benda terlarang maupun kerusakan pada teralis kamar hunian WBP.

“Kegiatan pengecekan teralis kamar hunian warga binaan pemasyarakatan Rutan Kapuas harus rutin dilaksanakan dan terus waspada saat bertugas,untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya. (put)