Kesiapsiagaan Penanggulangan Banjir, Kodim 1011/Klk Gelar Apel

Img 20231227 Wa0258
Apel gabungan kesiapsiagaan bencana banjir yang digelar di halaman Makodim 1011/Klk

, KUALA – Dalam rangka kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di wilayah Kabupaten Kapuas, Kodim 1011/, menggelar Apel yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 1011/Klk, Rabu (27/12/2023).

Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto saat memimpin apel menyampaikan beberapa hal, salah satunya untuk para prajurit agar dapat berkolaborasi dengan baik dan maksimal dalam penanggulangan bencana banjir.

“Apa yang terjadi di lapangan. Saya yakin dan percaya seluruh aparat dapat bekerjasama, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan baik dan maksimal dalam penanggulangan bencana banjir khususnya di Kabupaten Kapuas,” katanya.

Lanjutnya lagi, perlu berpedoman dan patuhi prinsip penugasan dan laksanakan prosedur tetap yang telah digariskan oleh pimpinan dalam melaksanakan tugas. Prioritaskan pada kegiatan penangkalan atau pencegahan secara terpadu dengan melibatkan seluruh satuan TNI.

“Juga melibatkan personel dan badan dinas instansi terkait, termasuk libatkan tokoh masyarakat, tokoh dan tokoh pemuda dalam penanggulangan bencana banjir,” pungkasnya.

Sementara itu dalam kegiatan Apel dihadiri oleh Kabag Ops Kapuas AKP Puji Widodo, Kepala Dinas Sosial. Yanmarto, Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas yang diwakili Bapak Riza dan Para Pasi. (put)