Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 1011-14 Fogging Desa Maluen

Whatsapp Image 2024 01 15 At 8.40.51 Pm
Anggota Babinsa membawa alat penyemprot fogging untuk menyemprot beberapa rumah warga

, Dalam rangka peduli dan mencegah adanya kasus deman berdarah, Babinsa / melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging di Desa Maluen, Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas.

Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya yaitu untuk mencegah merebaknya penyakit DBD, diharapkan dengan adanya fogging masyarakat akan terhindar dari penyakit .

“Kegiatan ini kami bekerjasama dengan Puskesmas Basarang, sebagai bentuk melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan melakukan penyemprotan,” katanya, Senin (15/1/2024).

Lanjutnya, di samping itu Babinsa Serma Suparno juga melakukan imbauan bersama perangkat desa, agar masyarakat tetap peduli terhadap , salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan menimbun barang – barang yang sekiranya bisa sebagai sarang atau berkembang biaknya nyamuk.

“Sebagai Babinsa kita dituntut mengetahui setiap perkembangan di wilayah binaan, kali ini kita mendampingi dinas kesehatan melaksanakan fogging, hal ini bertujuan untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan DBD,” jelasnya. (put)