Polres Kapuas Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Netralitas Anggota Polri

Whatsapp Image 2024 01 23 At 8.58.09 Pm
Semua anggota Polres Kapuas saat mengikuti sosialisasi dan penyuluhan tentang netralitas Polri dalam pemilu

, – Untuk menjaga netralitas Anggota sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Kapuas melalui Seksi (Sikum) menyelenggarakan acara penyuluhan dan sosialisasi Netralitas Anggota Polri.

Kegiatan berlangsung di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung ini dihadiri oleh personel Polres Kapuas, dipimpin langsung oleh AKBP Gede Pasek Muliadnyana, melalui Wakapolres Kapuas Kompol Christian Maruli Tua Siregar.

Wakapolres Kapuas Kompol Christian Maruli Tua Siregar, menyampaikan pentingnya menjaga netralitas anggota Polri dalam setiap tahapan pemilu, dengan itu dirinya menekankan bahwa netralitas merupakan landasan utama guna menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai penegak hukum.

“Ini merupakan netralitas merupakan landasan utama guna menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, yang harus dijaga demi memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama di Kabupaten Kapuas,” ucapnya, Selasa (23/1/2024).

Sementara itu dalam kegiatan tersebut sebagai pemateri, Kasipropam AKP Dwi Heru Mulyanto memberikan pemaparan mendalam terkait aspek hukum dan tugas anggota Polri dalam menghadapi dinamika , dimana para peserta yang terdiri dari Anggota Polres Kapuas menunjukkan antusiasme yang tinggi selama acara berlangsung. Mereka aktif bertanya, berdiskusi, dan berbagi pengalaman. (Put)