DPRD Apresiasi Pemkab Anggarkan Dua Unit Mobil Jenazah

Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Katingan, Fahrul Razie

, KASONGAN – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten mengapresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan yang telah menganggarkan pengadaan dua unit mobil jenazah untuk keperluan Masjid di Kabupaten Katingan. 1 unit untuk Masjid Al Gufron di Kecamatan dan 1 unit untuk di .

Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Katingan, Fahrul Razie saat dikonfirmasi di rumah jabatannya, Minggu pagi (28/1/2024), kepada sejumlah awak media, selain mengucapkan terima kasih atas dianggarkannya dua unit pengadaan mobil jenazah tersebut, juga sangat mengapresiasi kepada Pj Bupati Katingan Saipul.

“Karena, begitu disetujuinya penganggarannya pada tahun 2023 yang lalu, secara cepat pula pengadaannya di awal tahun 2024 ini. Bahkan, mobil jenazahnya sudah diserahkan kepada masing-masing pengurus Masjid, pada hari Jum’at yang lalu,” kata Fahrul Razie.

Pasalnya, mobil jenazah tersebut menurut legislator ini, sungguh dibutuhkan bagi para jamaah ke dua buah Masjid tersebut pada khususnya dan semua jamaah di Kasongan dan di pada umumnya. Karena, sebelumnya ketika ada diantara para jamaah yang meninggal dunia, pengurus Masjid selalu mengeluarkan biaya untuk mobilisasinya. Tapi, dengan tersedianya mobil jenazah sendiri, tentu saja bisa mengurangi pengeluaran.

Terkait dengan operasionalnya, meskipun mobil ini statusnya hibah kepada pengurus Masjid yang mengelolanya, namun dirinya berharap pula kepada pengurus Masjid ataupun RKM, agar mobil jenazah tersebut juga bisa membantu para jamaah dari masjid atau musholla manapun juga yang belum memiliki mobil jenazah. “Itu semua tergantung pengurusnya yang membijakinya,” harapnya.

Yang tidak kalah pentingnya juga dirinya meminta kepada pengurus Masjid agar sebaik mungkin memelihara dan merawat mobil jenazah tersebut.

“Sehingga, bisa dioperasionalkan dengan jangka waktu yang panjang,” pinta anggota dewan asal dapil Katingan I yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan ini. (abu)