Camat Kapuas Kuala Monev DD Desa Batanjung

Camat Kapuas Kuala bersama Tim saat melihat langsung pembangunan melalu DD di Desa Batanjung

BALANGANEWS, – Camat Kapuas Kuala, bersama anggota Babinsa, serta Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) beserta anggota tim, menggelap monev (DD) di Desa Batanjung.

Dalam kegiatan itu, Kepala Desa Batanjung Yupkan, menyampaikan laporan secara singkat terkait penggunaan DD Tahap 3 dan Alokasi DD Tahap 2 Desa Batanjung TA 2023. Adapun laporan fisik Alokasi Desa (ADD) mencakup rehabilitasi Kantor Desa dan WC Kantor.

“Selain itu, untuk DD fisik, terdapat pembangunan rehab Rabat Beton Jalan Desa, serta bantuan bibit ayam petelur untuk Program Ketahanan Pangan Desa Batanjung,” katanya, Selasa (6/2/2024).

Camat Kapuas Kuala, Nurcahyono berharap pembangunan di Desa Batanjung terus berkembang, sehingga Indeks Pembangunan Manusia (IDM) di wilayah tersebut meningkat. Untuk itulah sinergi antara Badan Permusyawaratan Desa () dan Pemerintah Desa diharapkan tetap terjaga dalam penyelenggaraan desa.

“Baik itu pembangunan desa, dan pemberdayaan masyarakat di Desa Batanjung. Kehadiran Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Tim Monev Kecamatan Kapuas Kuala menunjukkan dukungan dan keterlibatan aktif aparat terkait dalam mengawal dan memastikan efektivitas penggunaan Dana Desa,” jelasnya. (put)