Sahli Bupati Barut Hadiri TFG Pengamanan Pemilu 2024

, BARITO UTARA – Pj Bupati Barito Utara () diwakili oleh Staf Ahli (Sahli) Bupati, Heri Jhon Setiawan, menghadiri kegiatan Tactical Floor Game (TFG) yang digelar oleh bertempat di Gedung Balai Antang , Selasa (6/2/2024).

Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Eka Yudharma menyampaikan, bahwa kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan distribusi logistik dan pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Barito Utara.

Dalam kegiatan TFG ini dijelaskan gambaran segala rangkaian proses, strategi dan taktik pendistribusian logistik pemilu, pengamanan TPS, kotak suara dan surat suara di Kabupaten Barito Utara sehingga personil yang terlibat bisa mengetahui langkah-langkah yang akan dilakukan dalam pengamanan Pemilu.

“Kita selaku aparatur negara yaitu Kepolisian, dan memiliki kewajiban penuh untuk mensukseskan Pemilu 2024, sehingga dengan kegiatan TFG ini dijelaskan bagaimana proses distribusi logistik dan pengamanan TPS Pemilu di Kabupaten Barito Utara,” ucapnya.

Sambung Kapolres Barut, pada tingkat kabupaten ini, pihaknya juga bertugas untuk pengamanan rekapitulasi sampai selesai.

“Tujuan kita bersama semoga pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan lancar, aman dan nyaman,” ungkap AKBP Gede.

Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama lintas agama yang diikuti oleh 5 agama yang ada di Barito Utara untuk kelancaran dan keamanan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Barito Utara. (asp)