Nama Pj Bupati Kapuas Dicatut Orang Tidak Bertanggungjawab

Terlihat tangkapan layar foto dan nama Pj Bupati Kapuas yang disalahgunakan orang tidak bertanggungjawab

BALANGANEWS, KUALA – Nama Penjabat (Pj) , dalam akun media disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dimana bahwa akun facebook tersebut dipastikan palsu.

Dimana terlihat akun Facebook palsu atas nama dan juga foto Pj Bupati Kapuas, dengan terdapat deskripsi yang berkaitan dengan Pj Bupati Kapuas, misalnya keterangan bahwa akun tersebut resmi milik pribadi Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi.

Setelah Tim Satgas Anti melakukan penelusuran terhadap akun tersebut didapati bahwa akun itu palsu dan sudah dihapus dari Facebook, dimana hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Hartoni U. Sawang.

“Tim Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Anti Hoaks akan memberikan label Hoaks untuk akun itu. Dengan itu saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas dapat bijak dalam bermedia sosial tidak menyebarkan berita palsu atau bohong yang meresahkan di masyarakat,” ucapnya, Selasa (5/3/2024).

Lebih lanjut, dirinya meminta apabila masyarakat menemukan berita yang belum jelas kebenarannya maupun sumbernya, agar dapat menghubungi Satgas Anti Hoaks Kabupaten Kapuas yang dikoordinir oleh Dinas atau juga bisa menghubungi Call Center 0821 7777 5960. (put)