Alat Timbangan di Pasar Kapuas Diduga Curang

Suasana Pedagang di pasar Kabupaten Kapuas

, Adanya keluhan warga terhadap alat ukur timbangan di Pasar Kabupaten diduga curang, hingga harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas.

Dimana salah satu warga mengatakan bahwa pernah membeli ikan di lokasi pasar Kabupaten Kapuas, dengan berat timbangan yang dilakukan oknum dipasar Kapuas, namun warga tersebut merasa curiga hingga ikan tersebut ditimbangnya kembali ketika sampai di rumah.

Saat dilakukan penimbangan ikan yang dibeli di pasar Kabupaten Kapuas, ternyata kecurigaan tersebut benar, dengan itu warga itu pun berhadap adanya perhatian pemerintah daerah agar tidak ada lagi dugaan kecurangan timbangan di pasar Kapuas.

Kepala dinas Perindustrian, pedagang, usaha mikro (Disperindagkop dan UKM) Kapuas, Apendi melalui bidang perlindungan konsumen Sumarno, mengatakan dimana pihak telah berusaha dalam pengawasan untuk unit takar timbang, namun saja saat ini pihaknya belum memiliki tenaga teknis.

“Dari sini lah membuat tidak terlayani untuk para pedagang yang memilik unit takar timbang, tapai kami tetap berjalan dalam pengawasan,” katanya, Selasa (5/3/2024).

Sementara itu dirinya mengharapkan nantinya ada kerjasama yang saat ini sudah berjalan antara dan Kabupaten () dalam tenaga penera.

“Dengan ini nanti harapannya Kapuas memiliki tenaga penera sendiri,” jelasnya. (put)