Sambut Bulan Suci Ramadhan, Rutan Kapuas Berbagi Takjil

Karutan Kapuas saat memberikan takjil kepada salah satu pengendara

, – Dimana dalam rangkaian hari Bakti Pemasyarakatan (HBP), bertepatan di bulan suci 1445 H, rumah tahanan (Rutan) kelas IIB Kuala , menggelar kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan kelas IIB Kuala Kapuas dilaksanakan bersama Persatuan , yang digelar di kawasan lampu merah patuh Piala Edipura Kabupaten Kapuas.

Kepala Rutan Kapuas, David Anderson S, mengatakan dalam kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat umum tersebut, untuk saling berbagi di bulan penuh berkah yaitu suci ramadhan dari Rutan kelas IIB Kuala Kapuas.

“Kami merasa terhormat dapat menyelenggarakan bakti pembagian takjil Ramadhan ini sebagai bagian dari perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan sedikit kebahagiaan dan memudahkan masyarakat sekitar dalam menjalankan ibadah ,” katanya, Selasa (2/4/2024).

Dirinya juga menambahkan bakti sosial pembagian takjil Ramadhan di Rutan Kelas IB Kuala Kapuas berjalan dengan lancar dan sukses, dimana masyarakat sekitar Rutan Kapuas merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan ini mereka merasa diperhatikan dan dihargai dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Dalam momentum Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 ini, Rutan Kapuas berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar dan menjaga hubungan yang harmonis antara institusi pemasyarakatan dan masyarakat,” jelasnya. (put)